Jangan Sampai Jadi Menor, Ketahui 5 Kesalahan Yang Sering Terjadi Saat Menggunakan Blush On

Jangan Sampai Jadi Menor, Ketahui 5 Kesalahan Yang Sering Terjadi Saat Menggunakan Blush On

Jangan Sampai Jadi Menor, Ketahui 5 Kesalahan Yang Sering Terjadi Saat Menggunakan Blush On-Beautynesia-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Makeup jadi kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan kehidupan Wanita. Hampir setiap hari, para Wanita bergelut dengan peralatan makeup untuk mempercantik diri. Bukan untuk mendapatkan pengakuan, balutan wajah penuh makeup punya kepuasan tersediri bagi setiap Wanita. Makeup layaknya sebuah identitas yang bisa membuat penggunanya tampil lebih percaya diri.

Ragam jenis makeup sangat banyak, Ada yang berbentuk padat, cair, berwarna, bubuk sampai oles. Setiap jenis punya manfaat tersediri bagi wajah. Seperti Lipstik untuk memberikn warna pada bibir, Maskara bisa membuat mata tampak jadi lebih tebal. Sampai Blushon yang membuat pipi tampak merah menyegarkan.

BACA JUGA:Tips Mengatasi Jemuran yang Susah Kering ketika Musim Penghujan

Blush on adalah produk kosmetik dalam bentuk Padat atau krim dengan beragam jenis warna untuk memberikan warna pada pipi. Blush on digunakan untuk memberikan efek rona alami pada pipi, sehingga wajah terlihat lebih segar dan berseri. Blush on biasanya digunakan setelah pengaplikasian foundation dan sebelum pemakaian bedak tabur.

Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Menggunakan Blush On

Blush on tersedia dalam berbagai bentuk, seperti padat, serbuk dan krim, serta berbagai warna, seperti merah muda, oranye, peach, merah, dan lainnya. Pemilihan warna blush on bisa disesuaikan dengan warna kulit dan tampilan yang diinginkan. Pengaplikasian blush on dapat dilakukan dengan menggunakan kuas atau spons khusus untuk blush on.

BACA JUGA:Ini Penyebab Kulit jadi Kering ketika Musim Hujan

Punya beragam jenis bentuk, cara pakai blush on juga berbeda beda. Kamu harus betul betul paham bagaiman acara mengaplikasikan Blush On sesuai dengan tipe dan rona kulit. Jangan sampai Blush on membuat tampilan makeup jadi tampak menor dan berlebihan. Nyatanya, menggunakan blush on itu tidak mudah. Untuk membantumu, artikel ini akan membahas 5 kesalahan yang sering dilakukan wanita saat menggunakan Blsuh On

1. Penggunaan Blush on Tidak Sesuai dengan Tone Warna Kulit

Menggunakan blush dengan warna yang tidak sesuai dengan kulit Sama pentingnya dengan memilih foundation, pemilihan warna yang tepat untuk blush juga harus diperhatikan. Salah memilih warna justru dapat membuat penampilan terlihat menor. Sebaiknya, cari tahu warna yang cocok untuk Mama agar hasilnya lebih optimal.

2. Mengaplikasikan blush terlalu jauh dari tulang pipi 

Saat mengaplikasikan perona pipi, pastikan agar tidak terlalu jauh dari tulang pipi. Pemakaian yang terlalu rendah justru dapat membuat wajah terlihat mengendur. Lebih baik, pulaskan perona pipi tepat di tulang pipi dan baurkan mengarah ke atas (ke arah telinga).

3. Memilih tekstur produk yang tidak sesuai 

Perhatikan juga formula atau tekstur blush yang digunakan. Untuk pemilik kulit berminyak, sebaiknya pilih produk bertekstur bubuk. Sementara itu, bagi pemilik kulit kering atau normal, coba gunakan produk dengan tekstur krim atau cair agar tampilan wajah terlihat lebih sehat.

4.  Kesalah menggunakan kuas untuk membubuhkan blush

Pastikan untuk menggunakan kuas yang sesuai dengan jenis formula produk yang digunakan. Misalnya, untuk blush bertekstur bubuk, gunakan kuas bulat, sementara produk dengan formula krim atau cair dapat dibaurkan dengan stippling brush.

BACA JUGA:Tips Cara Merawat Baju di Lemari Supaya Awet untuk Jangka Panjang

Keadaan alat dalam menggunakan blush on itu sangat penting. sesuaikan alat dengan produk blush on yang sedang kamu gunakan. Jikapun kamu tidak memiliki kuas atau stppling Brush kamu bisa menggunakan tangan secara langsung, tapi lakukan secara perlahan.

5. Menggunaan terlalu banyak blush 

Tujuan penggunaan blush adalah untuk memberikan tampilan wajah yang sehat dan segar. Oleh karena itu, pastikan untuk mengaplikasikannya dengan sedikit demi sedikit agar hasilnya tidak berpusat pada satu bagian yang akhirnya membuat tampilanmu jadi menor dan berlebihan.

Kamu hanya perlu menyapu kuas dengan tipis ke bagian pipi secara perlahan dan merata. Sapu pipi menggunakan kuas searah dengan tuang pipi. Untuk memberikan kesan segar dan kuat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: